PPKM Darurat Diberlakukan, Tetap di Rumah dan Susun Rencana Liburan dengan Mister Aladin

Rabu, 14 Juli 2021 - 18:53 WIB
loading...
PPKM Darurat Diberlakukan, Tetap di Rumah dan Susun Rencana Liburan dengan Mister Aladin
PPKM Darurat Diberlakukan, Tetap di Rumah dan Susun Rencana Liburan dengan Mister Aladin. Foto/MNC Media.
A A A
JAKARTA - Seperti yang telah diketahui bersama bahwa pemerintah telah menetapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat di 15 kabupaten/ kota di luar Jawa dan Bali sejak Senin (12/7/2021) silam.

Menko Perekonomian sekaligus Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) Airlangga Hartarto mengatakan, PPKM Darurat diperluas wilayahnya, setelah melihat perkembangan sejumlah data di antaranya BOR atau tingkat keterisian tempat tidur di rumah sakit di atas 65 persen, dan capaian vaksinasi di bawah 50 persen

Airlangga menegaskan, aturan yang diterapkan di 15 kabupaten/kota itu mengikuti aturan PPKM Darurat di Jawa-Bali.

“Pengaturan ini mulai berlaku pada 12 Juli 2021 sampai dengan 20 Juli 2021. Ini dikunci untuk 15 kabupaten/kota, dan nanti akan dimonitor secara harian supaya bisa diantisipasi dengan baik perkembangannya,” ujar Airlangga Hartarto (9/7/2021).


15 kabupaten/kota di luar Jawa – Bali yang melaksanakan PPKM Darurat :
1. Kota Bukittinggi
2. Kota Padang
3. Kota Padang Panjang
4. Kota Medan
5. Kota Batam
6. Kota Tanjungpinang
7. Kota Bandar Lampung
8. Kota Pontianak
9. Kota Singkawang
10. Kabupaten Berau
11. Kota Balikpapan
12. Kota Bontang
13. Kota Mataram
14. Kota Sorong
15. Kabupaten Manokwari.

Tujuan PPKM Darurat, membatasi mobilitas warga untuk menekan laju penularan covid-19. Itulah sebabnya salah satu dari 14 ketentuan PPKM Darurat mengatur persyaratan perjalanan domestik yang menggunakan moda transportasi jarak jauh seperti pesawat, bis dan kereta api. Pelaku perjalanan harus menunjukkan kartu vaksin (minimal vaksin dosis I) dan PCR H-2 untuk pesawat serta Antigen (H-1) untuk moda transportasi jarak jauh lainnya.

Head of Partnership Mister Aladin, William Reinhard mendukung penuh kebijakan yang diberlakukan pemerintah dalam mengatasi wabah pandemi ini.

“Untuk bepergian, kita memang harus tahan dulu ya. Jangan sampai kita memaksakan diri untuk pergi ke luar kota atau liburan di situasi yang seperti ini. Kita bisa tunda atau rencanakan perjalanannya lebih dulu dari sekarang untuk berangkat nanti,” ujarnya.

Mister Aladin sebagai Online Travel Agent milik MNC Group memastikan, pelanggan setianya tetap bisa merencanakan perjalanan atau liburan di waktu mendatang dengan memesan tiket pesawat dan hotel dari sekarang. Melalui promo Rencana Hebat Tiap Jumat, Mister Aladin bekerja sama dengan salah satu bank partner, digibank.


“Melalui promo Rencana Hebat Tiap Jumat, temen-temen bisa rencanakan perjalanan atau liburannya dari sekarang dengan kartu kredit digibank. Selain budget liburan bisa aman, juga bisa hemat sampai Rp250.000,” kata William Reinhard, Senin (12/07/2021).

Promo Rencana Hebat Tiap Jumat ini hanya berlaku untuk pemesanan hotel dan tiket pesawat domestik di hari Jumat. Anda bisa gunakan promo ini hingga 3 September 2021. Untuk pemesanan hotel, Anda bisa hemat hingga Rp100.000 dengan kode promo HBTJMTHTL100.

Sementara untuk tiket pesawat domestik, Anda bisa hemat hingga Rp250.000 dengan kode promo HBTJMTFD250. Informasi lebih lanjut mengenai promo Rencana Hebat Tiap dari Mister Aladin bisa Anda temukan di halaman berikut
https://rebrand.ly/PromoDBSInews / https://rebrand.ly/PromoDBSCelebrities / https://rebrand.ly/PromoDBSOkeZone / https://rebrand.ly/PromoDBSSindoNews .
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1594 seconds (0.1#10.140)